Mendongeng Bikin Meisya Siregar Lebih Intim Bersama Bambang

Ada satu kegiatan yang selalu dilakukan selebriti Meisya Siregar selama di rumah saja. Ia rutin membacakan dongeng untuk anak laki lakinya, Muhammad Bambang Arr Reybach yang berusia 3,5 tahun. Meisya Siregar menceritakan ia sudah mulai rajin membacakan dongeng sejak Bambang berusia satu tahun dan merasakan banyak manfaat pada tumbuh kembang Bambang. "Bambang sekarang 3,5 tahun, usia prasekolah dimana keingintahuannya besar banget dan salah satu aktivitas aku selama di rumah aja paling banyak ya mendongeng untuk Bambang," ucap Meisya saat live bersama Dancow, Selasa (21/7/2020).

Istri dari penyanyi Bebi Romeo ini merasa kegiatan mendongeng dapat menambah kedekatannya dengan Bambang dibandingkan kegiatan lainnya. Saat mendongeng perhatian Bambang hanya tertuju kepasa Meisya yang sedang bercerita. "Yang paling kerasa, aku merasa bonding antara aku sama Bambang lebih intimate dibandingkan dengan kegiatan lain seperti bernyanyi atau bermain bersama," kata Meisya.

Kemudian saat Bambang fokus pada cerita yang dibacakan Meisya, Meisya akan masuk menekankan tentang nilai nilai positif dari cerita yang ia bacakan. Menurut Meisya mengajarkan nilai positif dengan cara mendongeng justru mudah diterima oleh anak dibandingkan dengan cara yang serius. "Aku tuh melihat Bambang gampang untuk dimasukin nilai nilai positif jadi dongen jadi salah satu kesempatan buat aku ngasih pesan dari orangtua yang ingin ditanamkan kepada anak," ucap Meisya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *