Mayat Bayi Terbungkus Kantong Belanjaan Ditemukan di Kali Baru Ciracas Jakarta Timur

Mayat bayi ditemukan di aliran Kali Baru Ciracas, Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (10/9/2020) sekira pukul 13.30 WIB. Diketahui saat ditemukan, mayat bayi tersangkut tumpukan sampah. Terkait penemuan jasad bayi tersebut, Danru UPK Badan Air Pos Prajawangsa Ahmad Rizal (29) mengatakan mayat bayi tersebut diduga sengaja dibuang.

Alasannya jasad bayi ditemukan terbungkus kantong belanjaan. Selain itu, bayi tersebut juga diperkirakan baru dilahirkan. Dugaan itu mengemuka karena ada ditemukan tali pusar di mayat bayi tersebut.

“Perkiraan baru lahir, karena masih ada tali pusarnya,” ungkap Rizal, pada Jumat (11/9/2020). Rizal menambahkan bayi tersebut diduga baru meninggal dunia. Sebab, saat ditemukan jasadnya belum membusuk.

“Kalau dilihat dari kondisi juga belum terlalu lama meninggal, mungkin baru satu hari," kata Rizal. Rizal menceritakan ketika itu dirinya sempat mengira kantong belanjaan berwarna biru itu berisi sampah. Namun, alangkah kagetnya saat Rizal melihat isi kantong belanjaan itu.

Menurut Rizal, pada saat pertama menemukan dirinya tidak terlalu mengendus bau busuk. Namun, berbeda ketika kantong belanjaan itu diangkat untuk dievakuasi. "Kalau kondisi bayinya sih sempurna secara fisik, enggak ada luka juga," ujarnya.

Hal itu lalu dilaporkan ke Ketua RT setempat dan menghubungi jajaran Polsek Pasar Rebo. Namun karena lokasi penemuan di Kecamatan Ciracas, maka kasus ditangani jajaran Polsek Ciracas. "Tapi yang menangani Polsek Ciracas, kemarin kata polisinya mayat dibawa ke RS Polri Kramat Jati," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *