Hetty Pakai Masker Harga Jutaan dan jadi Sorotan, KSAD Jenderal Andika Perkasa: Istri Sakit Berat

Terungkap sudah alasan istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa memakai masker yang harganya mencapai jutaan rupiah. Rupanya, Hetty Andika Perkasa mengidap penyakit berat yang mengharuskannya memakai masker berteknologi tinggi saat di luar ruangan. Hal ini disampaikan Andika Perkasa saat pengacara kondang, Hotman Paris Hutape menyambangi Markas Besar TNI AD, beberapa waktu lalu.

Kepada Hotman Paris, Andika Perkasa menjelaskan alasan istrinya memakai masker oksigen. Rupanya, Hetty yang menjabat sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana mengidap penyakit akibat virus yang berhubungan dengan infeksi. Lantaran virusnya tidak terdeteksi, Hetty Andika Perkasa belum bisa dikatakan pulih sepenuhnya.

"Jadi istri saya sakit berat, saya tidak usah menyebutkan nama penyakitnya. Virus yang berhubungan dengan infeksi." "Virusnya ini undetected, sehingga sampai sekarang belum bisa dikatakan sembuh total," kata Andika Perkasa dalam video yang diunggah akun Instagram @tni_angkatan_darat. Lantaran mengidap penyakit akibat virus tersebut, imunitas Hetty Andika Perkasa menurun sehingga mudah tertular virus lain.

Demi mencegah hal tersebut, perlu proteksi lebih ketat bagi wanita pemilik nama Diah Erwiany itu. Apalagi Hetty Andika Perkasa termasuk wanita yang mudah lelah. Andika Perkasa mengatakan, masker yang dipakai istrinya disarankan oleh dokter untuk pemakaiannya.⁣⁣⁣

"Yang ngasih masker ini justru dokter," kata Andika Perkasa. Diketahui, beberapa waktu lalu, masker yang dipakai Hetty Andika Perkasa sempat menjadi pembahasan dan trending di berbagai media. Sebab, masker yang dipakai Hetty Andika Perkasa sangat berbeda dengan masker kebanyakan atau yang dijual di pasaran.

Masker itu memiliki warna transparan serta ada 'mesin' kecil di bagian belakang. Sejumlah warganet lantas bertanya tanya, apa merek atau jenis masker yang dipakai Hetty Andika Perkasa. Dikutip dari laman resminya, masker berjenis respirator ini adalah sebuah inovasi besar untuk melindungi pernapasan.

Masker ini dirancang oleh insinyur biomedis dengan respirator bertenaga kecil yang ringan. Bentuknya pun minimalis dan ergonomis karena tanpa kabel, selang, atau helm. CEO CleanSpace, Dr Alex Birrell mengatakan, respirator CleanSpace memanfaatkan teknologi perangkat medis terbaru untuk perlindungan dan berkinerja tinggi dibanding respirator pelindung perawatan kesehatan biasa.

"Yang paling penting, desainnya intuitif dan ergonomis, sehingga mudah dan cepat dipakai," kata dia. Selain itu, respirator CleanSpace juga sangat nyaman dipakai, terlebih bagi mereka yang berada di garda terdepan merawat pasien Covid 19. Sementara itu, dikutip dari importir blessindo.co.id, CleanSpace Halo adalah pertahanan terbaik melawan virus corona.

Walau bentuknya besar, tapi bobot respirator sangatlah ringan, hanya 350 gr. Nyaman dipakai karena tidak ada sabuk dan selang yang berat Faktor Perlindungan Tinggi: Perlindungan HEPA/P3, efisiensi penyaringan 99,97 persen untuk ukuran partikel 0,3 um ke atas, termasuk biohazard.

Bisa dipakai dalam waktu 9 jam, sedangkan pengisian baterai sangat cepat, kurang dari 2 jam. Teruji sepenuhnya dan bersertifikat; NIOSH & CE Mark. Tahan terhadap debu dan cairan yang masuk.

Adanya teknologi AirSensit untuk mengontrol tekanan atau aliran udara di dalam masker sehingga pemakai tidak akan sesak. Dengan adanya udara segar yang tetap bisa masuk, maka masker tetap dingin, tidak lembap, hingga mencegah pengembunan. Bagian masker wajah dibuat transparan sehingga memungkinkan si pemakai tetap bisa berkomunikasi dengan mudah.

Bersertifikat EN12942. Sistem satu tombol dengan mode siaga dan mulai/berhenti otomatis. Mudah dipakai karena respirator hanya perlu dilingkarkan ke leher. Pemakai tinggal menggunakan pengait atau harness yang dikaitkan di kepala.

Garansi tiga tahun sejak tanggal pembelian. Didesain agar nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Pengguna tetap bisa bernapas seperti biasa.

Mudah dibersihkan dan cepat kering. Tahan lama dan dirancang untuk dipakai lama di lingkungan yang keras. Cocok dipakai bersamaan dengan stetoskop, penutup wajah, hingga APD.

Mudah dibawa ke mana saja. Mudah dipakai karena hanya butuh waktu kurang dari 15 detik. Dikutip dari fishersci.com, CleanSpace Halo terdiri dari beberapa kompenen yang dibeli secara bersamaan.

Mulai dari respirator, masker, hingga hairness atau pengait. Untuk respiratornya/CleanSpace HALO Power System dibanderol 906 dolar AS atau sekira Rp 13 juta. Sementara filternya yaitu CleanSpace™ HALO Particulate Filter HEPA Low Profile dihargai 68 dolar AS atau Rp 981 ribu.

Masker yang kecil atau CleanSpace 3 Half Mask dijual 120 dolar AS atau sekira Rp 1,7 juta. Sementara pengait atau Cleanspace HALO Head Harness dibanderol 51 dolar AS atau bila dirupiahkan menjadi Rp 735 ribu. Baterai charger dibanderol 40 dolar AS atau Rp 577 ribu.

Lewat situsnya, Clean Space juga mengabarkan, saking banyaknya permintaan masker itu, mereka memprioritaskan bagi rumah sakit yang sangat membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *